Spedometer punya batas syirik. Berbagai macam spedometer yang digunakan dalam industri otomotif, dan walaupun margin yang tepat dr kesalahan heterogen menurut species dan produser tidak ada alternatif menyediakan 100 persen rejang membaca persis setiap jangka. Variabel saat kendaraan yang berubah daripada waktu di waktu mempengaruhi akurasi pesawat ukur rejang atau spedometer.

Ketepatan

Impak penelitian menampakkan bahwa, rata-rata, ada pertikaian mencolok antara kecepatan ditampilkan dalam sarana dan kecergasan sebenarnya. Sehabis mempelajari 200 kendaraan berpikir pada 70 mph, pengejaan speedometer pukul rata adalah 1, 37 mph lebih segera dari kecergasan yang sesungguhnya. Beberapa sarana yang susut dengan keuntungan yang semakin besar.

GPS



Saat ini, beberapa orang menyadari kiranya ada peri dengan kejituan speedometer merencanakan karena demi banyak medium yang memasukan dengan komposisi GPS yang juga mengukur ketangkasan. Ketika Dikau melihat pertarungan antara kesebatan yang disediakan oleh GPS dan speedometer, menggunakan GPS sebagai utama yang semakin akurat. Richard Langley, seorang profesor Geodesi dan Navigasi Presisi, menyembulkan bahwa GPS pembacaan ketangkasan umumnya suntuk lebih sahih daripada spedometer.

Penyebab Keakuratan

Banyak sesuatu yang mengundang speedometer tidak akurat. Sepertinya, ban beserta ukuran yang berbeda ataupun dengan tolakan udara yang berbeda atas apa yang ada di kendaraan ketika speedometer awalnya dikalibrasi berkontribusi terhadap pengajian yang tidak akurat. Selain hal itu, GPS berbasis alat ukur spedometer tidak akurat bahwa Anda tidak bisa meraih sinyal yang jelas mulai satelit GPS, seperti tatkala kendaraan sekitarnya oleh obyek yang menjulung.

Pengujian Ulang

Sebuah speedometer yang tidak persis harus dikalibrasi ulang. Mode ini rata-rata harus dikerjakan oleh montir yang menerima syarat. Satu buah speedometer mekanik kembali dikalibrasi dengan memakai gigi pada jumlah yang berbeda kontrol untuk mendapatkan pembacaan semakin akurat. Pada spedometer segar yang dikendalikan oleh sensor elektronik, dikalibrasi ulang melibatkan mengakses pemrograman komputer medium yang menumpaskan readouts speedometer.