1. Mengetahui Budaya Luar

Dengan anime kita mampu mengenal akal budi luar negri khususnya negri sakura negara yang telah mengatur anime & manga itu. Kita dapat lebih mengerti budaya negri luar dengan tidak berencana ketika memandang anime misalnya dalam menyelami apa hal itu samurai, katana dan sedang banyak pun.

2. Mencampur Wawasan



Mengendalikan budaya/adat istiaddat yang pada nilai afirmatif dari negri disiplin & pekerja muluk itu pada kehidupan sehari-hari, misalnya: pikiran mengucapkan maaf dan otentik kasih, simpatik dan lain-lain sebagai contoh berbeda adalah Tentunya ketika saya menonton anime pasti kepribadian anime tersebut memberikan wajah tentang sikap orang jepang contoh tatkala makan di anime pada setiap karakter yang ingin merampas pasti dengan bilang 'Itadakimasu = ocehan yang tatkala ucapkan sebelum makan satu makanan' hal ini yaitu sisi afirmatif yang sanggup kita tiruan dan saat ini banyak dilupakan orang nusantara.

3. Merangsangkan Imajinasi

Menjulang Imajinasi seseorang dengan cara menonton anime atau pun membaca manga dengan cara ini seseorang akan menumbuhkan imajinasinya dan secara bukan sengaja siap membuat seseorang yang memandang anime ataupun membaca manga termotivasi dalam berkarya sebagaimana membuat komik atau cerpen sendiri.

4. Menjadi Majelis

Sudah tidak sedikit ditemukan manusia - sosok kreatif soalnya kesukaannya di anime dan manga. Dari segi saya sendiri banyak sekali orang yang jadi kreatif seperti banyaknya manusia yang ahli menggambar sifat anime, membuat komik pendek, bahkan jago dalam bermoral jepang.

5. Termotivasi

Menunjuk seseorang ada keinginan(cita-cita) untuk menjadi sukses di peluang depan namun demikian dalam sesuatu apa-apa yang berhubungan BD secara jepang serta anime. & hal ini akan membuat seseorang mereka termotivasi bagi terus berwarung.

6. Terhindar Dari Pergaulan Bebas

Serupa pecinta anime atau pula biar gamer masalah ini benar sudah puguh karena tempat negatif 'bersosialisasi dengan orang yang tidak punya pikiran yang sama oleh sebab itu orang mereka lebih memilih sering pada rumah, tetapi hal mereka akan menghasilkan seseorang tidak kan terperosok yang namanya berhubungan secara orang-orang yang terlalu publik bergaul.

7. Lebih Gampang Bersosialisasi

jika ada 2 orang sama-sama punya relevansi yang sama tentang anime dan manga mencopet akan mengarang 2 sosok tersebut akan sangat mudah bersosialisasi. (ini sudah terbukti dari pengetahuan saya tunggal ketika prima masuk smk dan dalam sana aku tidak kepunyaan teman daripada smp serta ketika kurang lebih teman setanding saya yang suka anime mengobrol secara saya pecacal akhirnya takut-takut teman akrab dalam saat yang singkat).